17 Sekolah di Asia Tenggara Ikuti Scout Camp Internasional

Rabu, 28 Agustus 2024 – 12:30 WIB
17 Sekolah di Asia Tenggara Ikuti Scout Camp Internasional - JPNN.com Jabar
Potret kontingen Islamic Development Network (IDN) Boarding School, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat mengikuti perkemahan pramuka internasional yang diselenggarakan, Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Beberapa sekolah di Asia Tenggara, mengikuti scout camp international atau perkemahan pramuka internasional yang diselenggarakan, Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand.

Salah satunya, siswa yang mahir di bidang IT SMP dan SMK Islamic Development Network (IDN) Boarding School, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kegiatan kami di Thailand merupakan kegiatan yang sudah ada di tahun- tahun sebelumnya, dan melanjutkan di tahun ini.  Kegiatan scout camp international (perkemahan pramuka), IDN Mengajar atau IDN Sharing," ucap salah seorang pendamping IDN Boarding School, Ustaz Sodik.

Scout camp merupakan kegiatan internasional yang diadakan oleh Sangkhom Islam Wittaya School Phattanasart, di mana tuan rumah mengundang beberapa negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, yang diikuti pramuka kepanduan pramuka.

Sodik menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk memberikan paparan dan pengalaman langsung kepada pramuka terkait kegiatan internasional.

Melalui program ini, diharapkan para pramuka dapat berinisiatif untuk berbagi pengalaman dan ilmu serta penerapannya secara menyenangkan.

"Menerapkan kesehatan, jati diri, kerukunan, keterampilan, eksplorasi dan artikulasi. Semua pihak berharap program ini mampu mempererat persatuan antarpramuka dari berbagai ras dan kebangsaan," tuturnya.

Terkhusus dari Indonesia ada kepanduan pramuka, dan ada kepanduan Hizbul Wathan (HW) pembela tanah air yang mengikuti scout dari Indonesia.

Sebanyak 17 sekolah dari Asia Tenggara mengikuti scout camp international, perkemahan pramuka internasional yang diselenggarakan, Sangkhom Islam Wittaya School
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News