Pemkab Bogor Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Lampaui 83 Persen

Rabu, 25 September 2024 – 13:00 WIB
Pemkab Bogor Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Lampaui 83 Persen - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat hadir dalam deklarasi kampanye damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Foto: Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menargetkan angka partisipasi pemilih pada pilkada mendatang dapat melampaui angka 83 persen.

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat hadir dalam deklarasi kampanye damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Cibinong, Selasa (24/9), mengaku ingin partisipasi pemilih pada pilkada dapat melebihi partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg lalu.

"Tentunya kami berharap partisipasi masyarakat dalam pemilukada kali ini dapat melebihi partisipasi pada pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024 dengan tingkat partisipasi kurang lebih 83 persen," ungkap Asmawa Tosepu saat sambutan.

Menurut dia, partisipasi masyarakat amat penting karena menjadi cerminan pembangunan Kabupaten Bogor untuk lima tahun ke depan.

Asmawa Tosepu menyebutkan, partisipasi pemilih pada Pilkada di Kabupaten Bogor ini tidak hanya tugas penyelenggara acara saja, namun juga seluruh lapisan masyarakat.

"Ini merupakan tugas, kewajiban dan tanggungjawab kita semua. Bukan hanya penyelenggara pesta demokrasi, bukan hanya petugas pesta demokrasi, tetapi juga (tanggung jawab) seluruh masyarakat Kabupaten Bogor," tegasnya.

Oleh karena itu, kata Asmawa Tosepu, deklarasi damai kali ini menjadi penting dan strategis, karena mencerminkan komitmen dan cita-cita bersama untuk mewujudkan pemilu damai, aman dan berkualitas.

"Mari bersama-sama kita ciptakan suasana stabilitas keamanan, baik menjelang pelaksanaan pemilihan maupun pasca pelaksanaannya sendiri," ujar Asmawa Tosepu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menargetkan angka partisipasi pemilih pada pilkada mendatang dapat melampaui angka 83 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News