Pilkada 2024: Rudy Susmanto Dijodohkan Berpasangan Dengan Jaro Ade

Selasa, 27 Agustus 2024 – 16:22 WIB
Pilkada 2024: Rudy Susmanto Dijodohkan Berpasangan Dengan Jaro Ade - JPNN.com Jabar
Bakal calon Bupati Bogor, Jaro Ade (kiri) dan Rudy Susmanto (kanan) saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, soal ide dan gagasan andai terpilih jadi Bupati Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Peta politik di Kabupaten Bogor berubah drastis tepat di hari pertama pendaftaran calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bakal calon Bupati (Bacabup) dari Gerindra, Rudy Susmanto yang sebelumnya mengaku sudah sangat cocok dengan Elly Rachmat Yasin kini dikabarkan dipaksa untuk berpasangan dengan kader Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan membuka kemungkinan tersebut.

Menurutnya, kondisi itu bisa terjadi karena linear dengan apa yang kini sudah ada di tataran Pilkada Jawa Barat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“(Partai pengusung?) KIM,” singkat Iwan, Selasa (27/8).

Iwan bahkan menyebutkan bahwa wakil pendamping Rudy Susmanto juga merupakan dari partai-partai KIM. Iwan memberikan gambaran wakilnya Rudy Susmanto merupakan sosok laki-laki.

"Tahulah KIM itu siapa. Bisa Jadi itu (Jaro Ade). Pokoknya pendamping Pak Rudy dari KIM, yang potensial saja lah, kan biar kompak KIM di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Di samping itu, Iwan mengatakan bahwa Gerindra akan mendaftarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor ke KPU pada 29 Agustus 2024 atau di hari akhir pendaftaran pasangan calon.

Rudy Susmanto dijodohkan agar berpasangan dengan Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News