Gantikan Asmawa Tosepu, Pj Bupati Bogor Bachril Bakri Siap Lanjutkan Penataan Puncak

Jumat, 27 September 2024 – 09:30 WIB
Gantikan Asmawa Tosepu, Pj Bupati Bogor Bachril Bakri Siap Lanjutkan Penataan Puncak - JPNN.com Jabar
Bachril Bakri bersama Asmawa Tosepu di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri mengaku siap melanjutkan program penataan kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor yang telah dilakukan Penjabat Bupati sebelumnya, Asmawa Tosepu.

"Saya melanjutkan program prioritas yang dilaksanakan oleh Pj yang lama seperti penertiban PKL di Puncak," ungkap Bachril seusai dilantik oleh Penjabat Gubernur Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/9).

Bachril yang juga merupakan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri itu mengaku segera menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda usai dilantik untuk menyusun strategi dalam menjalankan program-program ke depan.

Menurut dia, ada tiga hal penting yang ditekankan oleh Pj Gubernur dalam melanjutkan pembangunan di Bogor, yakni meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap daerah.

Kemudian, melanjutkan program prioritas yang belum sempat dilaksanakan oleh Penjabat Bupati sebelumnya. Ketiga, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas ASN.

Sementara, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memuji keberanian Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu selama mimpin Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kepada Bapak Asmawa Tosepu, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya, Pak. Karena saya tau dalam waktu yang singkat, bapak memberikan legacy tidak hanya kepada Kabupaten Bogor, tapi juga kepada Provinsi Jabar,” ujar Bey.

Menurut dia, keberanian Asmawa Tosepu dalam menegakkan aturan di kawasan wisata Puncak melebihi bupati maupun gubernur definitif.

Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri mengaku siap melanjutkan program penataan kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News