Gantikan Asmawa Tosepu, Bachril Bakri Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bogor

Kamis, 26 September 2024 – 20:45 WIB
Gantikan Asmawa Tosepu, Bachril Bakri Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bogor - JPNN.com Jabar
Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri RI Bachril Bakri dilantik menjadi Penjabat Bupati Bogor di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri RI Bachril Bakri dilantik menjadi Penjabat Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu yang telah menjabat sejak 30 Desember 2023.

Bachril Bakri dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung.

"Kami sampaikan kepada Pak Bachril Bakri atas amanah yang diemban, tugas yang bapak emban sangatlah strategis terlebih banyaknya dinamika di dalam pembangunan Kabupaten Bogor yang terus berusaha untuk semakin maju," ungkap Bey saat pelantikan.

Menurut Bey, dalam waktu yang singkat sekitar lima bulan ke depan, Bachril dihadapkan dengan tantangan yang tak mudah dalam memimpin Kabupaten Bogor. Namun, ia meyakini Bachril dapat memimpin dengan baik berbekal pengalaman dan kompetensi yang dimiliki.

Bey juga berpesan agar Bachril tidak perlu membuat kebijakan-kebijakan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga tinggal melanjutkan program-program prioritas yang telah dicanangkan sebelumnya.

"Tentunya fokus utama adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyelesaikan program-program yang telah direncanakan sebaik-baiknya," kata Bey.

Ia juga menekankan kepada Bachril mengenai netralitas aparatur sipil negara atau ASN pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada).

"Bapak harus dapat menegakkan aturan agar ASN tidak terlibat politik Praktis dan menjaga independensi, dan tidak memihak dan juga tidak berpihak. Tidak hanya kelihatannya saja netral tapi harus netral selama masa kampanye hingga pilkada serentak," tuturnya.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri RI Bachril Bakri dilantik menjadi Penjabat Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News