Pernikahan ‘Palsu’ Terbongkar di Cianjur, Pengantin Wanita Ternyata Seorang Pria

Senin, 06 Mei 2024 – 15:35 WIB
Pernikahan ‘Palsu’ Terbongkar di Cianjur, Pengantin Wanita Ternyata Seorang Pria - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pernikahan. Foto: Dokumen JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Jagat media sosial digegerkan dengan pernikahan ‘palsu’ yang terbongkar sebab sang pengantin wanita adalah seorang pria. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Cianjur. 

Mempelai pria yang diketahui berinisial AK (26) itu tidak mengetahui bahwa Adinda yang ia nikahi adalah seorang pria berinisial ESH (26). Keduanya saling mengenal melalui media sosial.

Setelah merasa cocok, keduanya pun berpacaran selama kurang lebih satu tahun dan kerap bertemu. Saat bertemu, biasanya Adinda mengenakan pakaian muslim lengkap dengan cadar.

Mereka akhirnya sepakat menikah secara agama dengan mahar lima gram emas pada 12 April 2024 lalu di rumah AK tanpa pesta meriah. Tidak ada pihak keluarga dari Adinda karena mengaku dia tinggal sebatang kara.

Setelah 12 hari pesta dihelat, pihak keluarga AK mulai curiga, karena Adinda sulit bersosialisasi dan menolak saat berhubungan suami istri.

Tak mau tinggal diam, mereka kemudian menelusuri asal usul Adinda hingga menemukan Alamat rumahnya di kawasan Kecamatan Cidaun.

Di sana, pihak keluarga AK bertemu dengan orang tua Adinda. Saat itulah terkuak identitas Adinda yang ternyata ESH. Pihak orang tua ESH pun tidak pernah mengetahui kabar soal pernikahan.

"Waktu ke rumah itu keluarga AK bertemu dengan ayah dari ESH. Terungkap jika ESH alias Adinda ini merupakan laki-laki," kata Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Senin (6/5).

Viral pernikahan palsu yang terbongkar sebab sang pengantin wanita adalah seorang pria di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News