Begini Isi di Dalam Mobil VAR Dalam Laga Persib Vs Bali United

Sabtu, 18 Mei 2024 – 17:31 WIB
Begini Isi di Dalam Mobil VAR Dalam Laga Persib Vs Bali United - JPNN.com Jabar
Situasi di dalam VAR mobile yang disediakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pertandingan semifinal Championship Series Liga 1 Persib vs Bali United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Persib Bandung akan melawan Bali United FC pada pertandingan semifinal leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2025. Pertandingan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Pertandingan malam ini akan mencatatkan sejarah. Sebab, untuk pertama kalinya kompetisi Liga 1 menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

VAR dalam bentuk mobil itu sebelumnya sudah digunakan di leg pertama kemarin saat laga digelar di Bali United Training Center (BUTC), Gianyar.

Untuk leg kedua ini, satu VAR mobile disediakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pantauan JPNN di lokasi, VAR mobile ditempatkan di luar Stadion Si Jalak Harupat. Sejumlah petugas pun menjaga titik yang jadi lokasi parkir VAR mobile ini.

Di dalamnya, ada enam layar monitor, perangkat komputer dan ruang server yang dilengkapi dengan pendingin udara.

Nantinya, tiga wasit VAR akan bertugas di dalam VAR mobile saat pertandingan berlangsung dan berkomunikasi dengan wasit utama.

Media and Public Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni mengatakan, VAR mobile sudah berada di Stadion Si Jalak Harupat sejak H-2 sebelum pertandingan leg kedua digelar.

Satu unit VAR mobile disediakan PT LIB untuk mengawal pertandingan semifinal leg kedua Persib vs Bali United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News