Kemenkominfo Beri Edukasi Bijak Bermedia Sosial untuk Wali Murid di Cimahi

Minggu, 19 Mei 2024 – 10:00 WIB
Kemenkominfo Beri Edukasi Bijak Bermedia Sosial untuk Wali Murid di Cimahi - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan kegiatan nonton bareng dengan Komunitas Wali Murid SD dan SMP se-kota Cimahi dalam upaya mengedukasi masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan kegiatan nonton bareng dengan Komunitas Wali Murid SD dan SMP se-kota Cimahi.

Acara ini dilaksanakan oleh Kemenkominfo untuk meningkatkan pemahaman untuk lebih bijak di media sosial.

Kegiatan ini, bertemakan ‘Hati-hati Rekam Jejak Digital,’ dan diikuti oleh puluhan ribu wali murid se-Kota Cimahi.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi terkait bahayanya rekam jejak digital bila bersifat negatif.

Hal ini, sesuai dengan target pemerintah untuk meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Berdasarkan hasil survey, Indeks Literasi Digital Nasional pada 2022 naik sebesar 0,05 poin menjadi 3,54 dari capaian indeks di tahun 2021.

Ada tiga pilar yang meningkat, yaitu Pilar 1 (Digital Skill) naik sebesar 0,08 poin, Pilar 2 (Digital Ethics) naik sebesar 0,15 poin, dan Pilar 3 (Digital Safety) naik 0,02 poin. Namun Pilar 4 (Digital Culture) menurun sebesar 0,06 poin.

Pola pada pilar ini tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Secara umum urutan pada tiap indikator memiliki urutan yang sama walaupun terdapat kecenderungan penurunan pada tiap indikator pada indikator teratas.

Kemenkominfo memberikan edukasi kepada puluhan ribu wali murid se-Kota Cimahi agar lebih bijak dalam bermedia sosial
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News