Dukung Zero Stunting di Kabupaten Cianjur, Sukarelawan Teh Metty Berbagi Susu Gratis

Senin, 11 Desember 2023 – 20:30 WIB
Dukung Zero Stunting di Kabupaten Cianjur, Sukarelawan Teh Metty Berbagi Susu Gratis - JPNN.com Jabar
Relawan Teh Metty Peduli (TMP) saat membagikan susu kepada warga di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menanggulangi permasalahan stunting di berbagai wilayah Jawa Barat, salah satunya melalui pembagian susu gratis. 

Seperti yang dilakukan sejumlah sukarelawan Teh Metty Peduli (TMP) di Kecamatan Mande dan wilayah lainnya sejak pekan kemarin. 

Bendahara DPD Partai Golkar Jawa Barat Metty Triantika selaku pembina sukarelawan TMP mengaku, telah menyalurkan berbagai bantuan sosial secara pribadi untuk membantu percepatan penurunan angka stunting di Cianjur. 

"Sebagai warga yang terlahir di Cianjur tentu kami ingin Cianjur menjadi zero stunting. Persoalan ini kan bukan hanya urusan pemerintah saja tetapi juga urusan kita semua," kata Metty dalam keterangannya, Senin (11/12). 

"Termasuk siapa saja yang peduli terhadap generasi masa depan Indonesia yang lebih baik," sambungnya. 

Metty mengungkapkan, dirinya mengapresiasi Pemkab Cianjur yang mampu menurunkan angka stunting di wilayahnya dari 33,7 persen menjadi 13,6 persen. Angka tersebut berada di bawah rata-rata nasional. 

“Kami melihat pola keroyokan lintas dinas di lingkungan Pemkab Cianjur sangat efektif menurunkan angka stunting. Ini harus terus dilanjutkan dan melibatkan semua komponen anak bangsa,” kata Metty yang juga caleg DPRD Kabupaten Cianjur Dapil Cianjur 4 itu. 

Sementara itu, Siti Salma (33) warga Kampung Mekarjaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, mengatakan bantuan susu dari Teh Metty Peduli sangat membantu kebutuhan susu anaknya. 

Sukarelawan Teh Metty Peduli berbagi susu kepada masyarakat di Kecamatan Mande, Cianjur. Hal ini sebagai dukungan penurunan jumlah stunting di wilayah Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News