Flyover Kopo Mulai Diujicoba Dalam Sepekan

Jumat, 20 Mei 2022 – 14:40 WIB
Flyover Kopo Mulai Diujicoba Dalam Sepekan - JPNN.com Jabar
Fly over Kopo saat kondisi 80 persen progres pembangunan. (Humas Pemkot Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Flyover atau jembatan layang Kopo mulai diujicobakan oleh kendaaraan, terhitung sejak Kamis (19/5) hingga satu pekan ke depan.

Ujicoba jembatan layang yang berlokasi di Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Bandung ini dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan memastikan apakah terdapat kendala atau tidak.

“Itu (flyover) dalam rangka ujicoba satuj pekan dari Polsek Bojongloa Kidul,” ucap Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara dikonfirmasi, Jumat (20/5).

Asep mengatakan, ujicoba flyover Kopo ini dilintasi kendaraan untuk dua arah yaitu kendaraan dari arah timur seperti dari Cibiru menuju ke Bandung atau Cimahi, dan sebaliknya.

“Dua arah (uji cobanya),” katanya.

Menurut Asep, uji coba flyover Kopo hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak setiap hari.

Asep menjelaskan, ujicoba dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover mengalami kendala.

“Ujicoba dalam rangka satu, apakah fungsi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua, bilamana ada turunan ada kendala enggak,” jelasnya.

Flyover Kopo di Jalan Bypass Soekarno Hatta mulai diujicoba selama satu pekan. Ujicoba dilakukan guna mengecek kesiapan jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News