Dishub Bandung Minta Warga Tetap Pakai Masker di Angkutan Online

Kamis, 19 Mei 2022 – 12:00 WIB
Dishub Bandung Minta Warga Tetap Pakai Masker di Angkutan Online - JPNN.com Jabar
Warga memakai masker. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengimbau masyarakat tetap perlu menggunakan masker di angkutan transportasi online.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep menuturkan, penggunaan masker di angkutan umum bukan hanya sebatas pada angkutan konvensional saja, seperti bus dan angkutan kota (angkot), namun juga angkutan berbasis online.

"Tetapi sekarang menurut saya masih tetap enak pakai masker di motor, masyarakat juga sudah terbiasa," kata Asep di Bandung, Kamis (19/5).

Kata Asep, hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang melonggarkan aturan penggunaan masker.

Asep mengatakan, sejauh ini pengawasan penggunaan masker oleh petugas dishub hanya dipakai di sejumlah terminal bus saja.

Namun ketika sudah di dalam bus, maka pengawasan diserahkan ke pihak pengelola.

"Kalau terminal diawasi, tetapi kalau sudah di jalan bingung mengawasinya, jadi tinggal sama sopir dan kondektur saja (diingatkan)," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terkait penggunaan masker di luar ruangan.

Dishub Bandung tetap minta warga pakai masker saat naik angkutan berbasis online. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News