Penganiaya Petugas Dishub Bandung Ternyata Anggota Polda Jabar

Selasa, 12 Maret 2024 – 15:20 WIB
Penganiaya Petugas Dishub Bandung Ternyata Anggota Polda Jabar - JPNN.com Jabar
Rekaman video saat anggota Dishub dilempar oleh mangkuk ayam yang menyebabkan terluka oleh pengemudi mobil yang parkir sembarangan di Jalan Majapahit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Senin (11/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelaku yang melempar mangkuk berisi bubur kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung hingga terluka, merupakan anggota Brimob Polda Jabar.

Diketahui, Personel Dishub Bandung itu mengalami luka di bagian kepala usai dilempar oleh pelaku saat sedang menegur karena kendaraan roda empatnya parkir sembarangan di Jalan Majapahit, Kota Bandung, Senin (11/3) pagi. 

“Yes (anggota Brimob Polda Jabar),” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Abdul Rahman dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Meski begitu, tidak diketahui identitas dari korban ataupun pelaku. Adapun kasus tersebut diketahui sudah diselesaikan secara kekeluargaan di antara kedua belah pihak. Proses mediasi dilakukan di Satreskrim Polrestabes Bandung.

Melalui video yang diunggah dalam akun Instagram @polrestabesbandung, terlihat sejumlah pihak yang turut hadir dalam mediasi yakni Plt Kepala Dishub Pemkot Bandung Asep Kuswara, hingga Danyon A Pelopor Sat Brimobda Polda Jabar Kompol Syahrul.

Dalam video, Asep memastikan kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Menurut dia, kasus itu hanya dipicu adanya kesalahpahaman di antara pelaku dan korban.

"Kejadian tadi pagi di Jalan Diponegoro adalah hanya suatu kesalahpahaman jadi sudah diselesaikan dengan kekeluargaan dan didampingi oleh Pak Brimob dan orang tuanya," kata dia sebagaimana dilihat.

Di lokasi yang sama, Kompol Syahrul menyampaikan permintaan maaf pada jajaran Dishub Pemkot Bandung atas peristiwa yang terjadi. Ia memastikan kasus antara dua belah pihak sudah selesai.

Polisi mengungkapkan bahwa pelaku yang melempar mangkuk berisi bubur kepada petugas Dishub Bandung merupakan anggota Polda Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News