Jembatan Pasupati Bandung Ditutup pada Malam Tahun Baru, Begini Instruksi Bey Machmudin

Kamis, 28 Desember 2023 – 15:30 WIB
Jembatan Pasupati Bandung Ditutup pada Malam Tahun Baru, Begini Instruksi Bey Machmudin - JPNN.com Jabar
Flyover Pasupati (Mochtar Kusumaatmadja) di Kota Bandung rencananya akan ditutup sementara pada malam tahun baru. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menginstruksikan agar seluruh flyover atau jembatan layang di Kota Bandung ditutup pada malam pergantian tahun baru 2024.

Penutupan dilakukan untuk menghindari kemacetan dan penumpukan massa di flyover.

“Kami beri informasi bahwa di (Kota) Bandung mohon masyarakat memperhatikan, flyover-flyover seperti Pasupati (Mochtar Kusumaatmadja) itu akan ditutup pada malam tahun baru,” kata Bey di Bandung, Kamis (28/12).

Selain Pasupati, beberapa flyover lain juga akan ditutup, seperti flyover Kopo, flyover di Jalan Jakarta, dan Jalan Gatot Soebroto (Gatsu).

Ia mengungkapkan, penutupan dilakukan untuk menghindari penumpukan massa di atas flyover yang justru bisa membahayakan.

Karena itulah, Pemprov Jabar meminta agar flyover di Kota Bandung ditutup sementara saat malam tahun baru nanti.

Lebih lanjut, menurut Bey, kebijakan menutup flyover untuk saat ini hanya diberlakukan di Kota Bandung. Sebabnya, Bandung diprediksi akan diserbu wisatawan dari berbagai daerah di Jabar saat malam pergantian tahun.

“Pasupati, Leuwipanjang (Kopo), Jalan Jakarta, ada beberapa. Itu ditutup untuk menghindari penumpukan karena masyarakat kan senang di atas melihat kembang api dan malah membahayakan dan menimbulkan kemacetan baru,” terangnya.

Seluruh jembatan layang atau flyover di Kota Bandung rencananya akan ditutup pada malam tahun baru. Begini penjelasan Pj Gubernur Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News