Jika Kembali Terpilih Sebagai Gubernur, Anies Baswedan Siap Bereskan Dua Masalah Utama Warga DKI

Jumat, 26 Juli 2024 – 21:20 WIB
Jika Kembali Terpilih Sebagai Gubernur, Anies Baswedan Siap Bereskan Dua Masalah Utama Warga DKI - JPNN.com Jabar
Anies Baswedan didampingi Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa seusai menghadiri undangan Sidang Doktoral Saan Mustopa di Universitas Padjadjaran (Unpad), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (26/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Anies Baswedan memastikan akan membereskan dua masalah utama masyarakat di DKI Jakarta jika kembali terpilih sebagai Gubernur.

Kedua masalah utama itu ialah kepastian murahnya harga kebutuhan pokok dan lapangan pekerjaan yang luas. 

Hal itu disampaikan Anies seusai menghadiri undangan Sidang Doktoral Saan Mustopa di Universitas Padjadjaran (Unpad), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (26/7/2024).

"Di survei terlihat bahwa kebutuhan pokok harga-harganya menjadi masalah yang paling dianggap prioritas oleh warga Jakarta," kata Anies.

Lalu yang kedua adalah lapangan pekerjaan. Biaya hidup yang tinggi di Jakarta, Anies menginginkan perusahaan-perusahaan banyak membuka lowongan pekerjaan. 

Hal ini juga menjadi prioritas sebab jumlah penduduk di Jakarta yang terus bertambah setiap tahunnya. 

"Yang kedua, lapangan pekerjaan dan selisihnya dengan perusahaan-perusahaan lain itu cukup signifikan. Jadi saya ketika melihat survei indikator itu saya melihat berarti kebutuhan rakyat Jakarta tentang lapangan pekerjaan, biaya hidup yang terjangkau," jelasnya. 

"Itu harus menjadi prioritas kita, karena Pilkada ini adalah tentang menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat di daerah itu," lanjutnya. 

Anies Baswedan memaparkan sejumlah program prioritas jika kelak maju dan terpilih sebagai Gubernur Jakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News