Kantongi Dukungan dari 22 Multietnik, Ridwan Kamil Janjikan Keadilan Bagi Semua Etnik dan Budaya di Jakarta

Kamis, 17 Oktober 2024 – 21:45 WIB
Kantongi Dukungan dari 22 Multietnik, Ridwan Kamil Janjikan Keadilan Bagi Semua Etnik dan Budaya di Jakarta - JPNN.com Jabar
Deklarasi dukungan dari 22 etnik kepada Ridwan Kamil. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil mendapatkan dukungan dari 22 multietnik di Jakarta, hal itu tentu akan menambah semangat dirinya untuk memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

"Hari ini deklarasinya itu tidak hanya satu, tidak hanya dua, tidak hanya lima, tidak hanya tujuh etnisitas, tetapi tercatat 22 etnik yang ada di Jakarta mendeklarasikan dukungan tadi di panggung," ucapnya, Kamis (17/10).

Dia menuturkan, dukungan terhadap multietnik merefleksikan bahwa Jakarta merupakan representasi Indonesia, karena berbagai etnik dan budaya berada di Jakarta.

"Mereka memahami bahwa Jakarta adalah Indonesia. Indonesia adalah Pancasila. Pancasila ada Persatuan Indonesia," tutur mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Sehingga, dirinya bersama Suswono akan menghadirkan keadilan bagi semua etnik budaya yang ada di Jakarta.

"Tidak hanya Betawi sebagai tuan rumah yang kami muliakan, tetapi juga menjadi rumah dari seluruh etnisitas yang menjadi ciri Indonesia," ujarnya.

Sementara, Ketua Sukarelawan Sahabat Bang Ridwan Kamil sekaligus Ketua Bamus Betawi 1982, H Zainuddin mengungkapkan alasan kuat di balik dukungan yang diberikan tokoh multietnik tersebut.

Pria yang akrab disapa Haji Odink meyakini Ridwan Kamil sudah teruji dan terbukti dengan berbagai legacy yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Calon Gubernur Cagub Jakarta, Ridwan Kamil mendapatkan dukungan dari 22 multietnik di Jakarta dan janjikan keadilan bagi semua etnik dan budaya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News