Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Bobotoh Jangan Nekat Datang ke Stadion!

Rabu, 16 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Bobotoh Jangan Nekat Datang ke Stadion! - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam rakor persiapan pertandingan Persib vs Persebaya. Foto: Humas Polresta Bandung

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pertandingan klasik antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (18/10) sore di Stadion Si Jalak Harupat, diputuskan digelar tanpa penonton.

Keputusan ini mengacu pada sanksi Komdis PSSI yang menghukum Persib akibat pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter Persib ke steward, beberapa waktu lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, keputusan pertandingan tanpa penonton diambil menyusul terjadi kerusuhan antara suporter Bobotoh dengan steward seusai laga melawan Persija Jakarta.

“Sanksi yang diberikan larangan bagi Persib untuk menggelar dua pertandingan tanpa penonton dan tiga pertandingan dengan tribun utara dan selatan yang ditutup," kata Kusworo, Rabu (16/10).

Ia menuturkan, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya menjadi laga pertama tanpa kehadiran penonton di stadion. Kusworo mengimbau seluruh suporter Bobotoh maupun Bonek  tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Menurutnya, stadion akan dijaga ketat oleh petugas keamanan dan pintu tribun akan ditutup. Khusus untuk Bonek diimbau tidak melakukan perjalanan ke Bandung sebab akses masuk ke stadion akan dibatasi dan suporter tamu tidak akan bisa memasuki area pertandingan.

"Kami mengajak seluruh suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya melalui siaran televisi atau bergabung dalam acara nonton bareng," ucapnya.

Perwira Menengah Polri itu pun mengajak seluruh suporter khususnya Bobotoh untuk sama-sama mematuhi keputusan Komdis PSSI dan menciptakan atmosfer sepak bola yang aman dan menyenangkan.

Pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat akan digelar tanpa penonton. Begini instruksi Kapolresta Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News