Survei Median: Hengky Kurniawan Paling Popular di Segmen Pemilih Pemula Bandung Barat

Jumat, 18 Oktober 2024 – 08:20 WIB
Survei Median: Hengky Kurniawan Paling Popular di Segmen Pemilih Pemula Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Eks Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, yakni Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat Usman, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, dan Edi Risyandi-Unjang Asari, menjadi pilihan utama pemilih pemula di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurut survei terbaru yang dirilis oleh Media Survey Nasional (Median) , sebanyak 34,4 persen pemilih pemula memilih pasangan Hengky-Ade, diikuti oleh Jeje Ritchie-Asep dengan 24,1 persen, dan Edi-Unjang di posisi ketiga dengan 11,1 persen.

Direktur Riset Median Ade Irfan mengatakan, pemilih pemula berpotensi digarap pasangan calon, mengingat pemilih pemula di KBB cukup potensial.

"Bisa saja pemilih pemula ini mengubah elektabilitas pasangan calon," kata Ade dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (18/10).

Di sisi lain, tingkat popularitas masih didominasi pasangan calon yang dihuni public figure, seperti petahana Hengky Kurniawan, Jeje Ritchie Ismail dan Gilang Dirga Dirgahari.

Pasangan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat Usman juga masih mendominasi popularitas dengan 90,2 persen, diikuti Jeje Ritchie Ismail dengan 87,1 persen, serta Gilang Dirga Dirgahari yang mencapai 84,6 persen. Calon lain seperti Dikdik Agus Triwiyono memperoleh popularitas 61,7 persen, sementara kandidat lainnya berada di bawah 50 persen.

Dari sisi elektabilitas, pasangan Hengky-Ade berada di posisi teratas dengan 24,6 persen, disusul oleh Dikdik Agus Triwiyono-Gilang Dirga Dirgahari dengan 22,5 persen, dan Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail yang meraih 20,4 persen.

Dinamika Pemilih

Media Survey Nasional (Median) merilis laporan terbarunya untuk Pilkada Bandung Barat 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News