Acep Adang dan Gita Berkomitmen untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Energi Terbarukan di Jabar

Kamis, 17 Oktober 2024 – 21:02 WIB
Acep Adang dan Gita Berkomitmen untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Energi Terbarukan di Jabar - JPNN.com Jabar
Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat KH. Acep Adang Ruhiat dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Gitalis Dwinatarina. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang Ruhiat - Gitalis Dwi Natarina memastikan komitmennya pada isu transisi energi dan krisis iklim. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pasangan Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina, Dindin Abdullah Ghozali dalam acara peluncuran laporan survei “Persepsi Masyarakat Jawa Barat tentang Isu Transisi Energi dan Dampak Perubahan Iklim dalam Momentum Pilkada 2024”. 

Kegiatan ini digelaroleh Yayasan Indonesia Cerah (CERAH) bekerja sama dengan Center for Economic and Development Studies (CEDS) Universitas Padjadjaran dan Koalisi Untuk Energi Bersih Jawa Barat (KUTUB). 

"Mereka percaya bahwa kesejahteraan masyarakat harus sejalan dengan upaya menjaga kelestarian alam, yang menjadi landasan untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” kata Dindin dikutip Kamis (17/10). 

Lebih lanjut, Dindin menuturkan pasangan Acep Adang dan Gita akan mempercepat pembangunan wilayah berbasis lingkungan yang berkelanjutan. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap kebijakan pembangunan di Jawa Barat memperhitungkan dampak lingkungan, mulai dari perlindungan ekosistem, penyediaan ruang hijau, hingga mitigasi perubahan iklim. Pembangunan infrastruktur akan berfokus pada prinsip ramah lingkungan yang mengutamakan keseimbangan alam," ujar Dindin. 

Dalam mendukung pengembangan energi hijau, kata Dindin, pasangan yang mengusung visi Jabar Bahagia Lahir Batin ini berkomitmen untuk menjadikan Jawa Barat sebagai pusat energi terbarukan. 

“Acep Adang dan Gita akan memaksimalkan potensi tenaga surya, angin, dan panas bumi di Jawa Barat. Melalui peta jalan Rencana Umum Energi Daerah (RUED), mereka akan mempercepat transisi energi yang ramah lingkungan,” kata Dindin. 

Cagub dan Cawagub Jabar Acep Adang Ruhiat - Gitalis Dwi Natarina memastikan komitmennya pada isu transisi energi dan krisis iklim.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News