Gegara Hal Ini, Polisi Akui Sindikat Penjualan Bayi di Depok Cukup Terorganisir

Senin, 02 September 2024 – 18:45 WIB
Gegara Hal Ini, Polisi Akui Sindikat Penjualan Bayi di Depok Cukup Terorganisir - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota Polres Metro Depok berhasil mengungkap kasus sindikat penjualan bayi di Depok-Bali.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan bahwa dalam melancarkan aksinya para tersangka mengiklankan bayi-bayi itu melalui Facebook.

“Ini merupakan satu sindikat yang cukup terorganisir, karena memang ada iklan yang disiarkan melalui Facebook, dengan tujuan mencari ibu atau setiap perempuan yang ingin menjual bayinya,” ucapnya, Senin (2/9).

Kemudian, para pelaku mengiming-imingi ibu bayi dengan sejumlah uang agar mau menjual anaknya.

“Untuk teknisnya tergantung mereka ya. Yang penting kan awalnya dari Facebook, terus mereka janjian, entah nanti ketemunya di bidan atau di rumah sakit itu sudah urusan antara mereka,” jelasnya.

Arya menjelaskan, orang tua yang menjual bayinya tidak hanya dari Depok, lantaran itu diiklankan di Facebook, sehingga bisa dari mana saja.

“Ada yang dari Jakarta Timur, ada yang dari Banten. Jadi karena penyebarannya kan lewat Facebook, sehingga orang dari mana pun bisa lihat. Siapa pun yang melihat Facebook itu dia bisa kontak terus dia bisa berasal dari mana aja,” kata Arya.

Saat ini, kedelapan tersangka sudah diamankan di Polres Metro Depok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (mcr19/jpnn)

Para sindikat penjualan bayi diketahui menjaring ibu atau perempuan yang ingin menjual bayinya melalui facebook

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News