PDIP Jabar Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 02 Desember 2022 – 09:25 WIB
PDIP Jabar Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
PDIP Jabar Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: PDIP Jabar.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus membersamai masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Melalui 14 posko bantuan, berbagai bantuan disalurkan para kader partai berlambang banteng itu untuk para korban di pengungsian.

"PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 Posko yang tersebar di titik-titik lokasi pengungsian. Di posko tersebut ada dapur umum yang bertugas menyiapkan makanan untuk para pengungsi. Di setiap posko juga bersiaga tenaga medis dan sejumlah relawan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutp Jumat (2/12).

Ono mengatakan, 14 Posko tersebar di lokasi gempa yakni 6 Posko PDI Perjuangan di Kecamatan Cugenang, 2 Posko masing-masing di Kecamatan Warung Kondang dan Pacet, dan 1 posko masing-masing di Kecamatan Cipanas, Cibeber dan Cilaku.

Para sukarelawan yang terlibat, kata Ono, berasal dari kader PDI Perjuangan Jawa Barat serta badan dan sayap partai seperti Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan Pospera.

"Pendistribusian bantuan berkordinasi dengan Posko Utama di DPC PDI Perjuangan Cianjur dan Pemkab Cianjur untuk memastikan bantuan terdistribusi dengan baik serta mendata perkembangan situasi bencana dengan tanggap dan respon cepat," kata Ono.

Selain itu, Ono menambahkan, pada dapur umum posko utama setiap hari selalu menyalurkan 3.000 nasi bungkus untuk pagi siang dan sore.

"Sebanyak 3000 nasi bungkus ini didistribusikan ke kantong-kantong pengungsian untuk makan pagi, siang dan sore," tuturnya.

Posko PDI Perjuangan Jabar siapkan 3000 nasi bungkus setiap hari untuk pengungsi gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News