Ono Surono Siap Maju Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024

Kamis, 04 April 2024 – 10:20 WIB
Ono Surono Siap Maju Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Meski begitu, Ono masih menunggu restu dan intruksi dari DPP PDIP.

“Semua keputusan saya serahkan ke DPP. Tapi kalau diberi mandat oleh partai, saya siap,” ucap Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (4/4).

Ono menuturkan, sejak 1 April lalu partainya telah membuka pendaftaran bagi tokoh maupun figur yang ingin bertarung pada kontestasi pilkada, baik kabupaten/kota maupun provinsi.

“Jadi per 1 April kemarin, PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran untuk calon kepala dan wakil kepala daerah, terbuka untuk umum,” kata Ono.

Ono pun memastikan partainya membuka pintu selebar-lebarnya bagi tokoh maupun sosok yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui PDI Perjuangan.

Pasalnya, dia melihat banyak sosok potensial di luar partai ingin turut serta dalam membangun daerah serta mensejahterakan masyarakatnya.

“Jadi bukan hanya dari kader PDI Perjuangan, tapi juga kader partai lain dan tokoh masyarakat, sehingga kita bisa lebih melihat figur-figur yang potensial dan memiliki kapasitas untuk dicalonkan sebagai kepala daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ono menyadari PDIP Jabar tak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News