Sejumlah Nama Tokoh Besar PDIP Disiapkan untuk Pilgub Jabar 2024

Sabtu, 20 April 2024 – 17:00 WIB
Sejumlah Nama Tokoh Besar PDIP Disiapkan untuk Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah tokoh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) berpotensi maju untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Sejumlah nama tokoh ini masih didominasi wajah lama. 

Ketua PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, ada beberapa nama yang diincar untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024. Mulai dari mantan Ketua DPRD Jabar hingga politisi senior. 

"Ada beberapa sebenarnya yang kami incar ya, kalau kader di tingkat Jabar misalnya Ibu Ineu Purwadewi Sundari karena dia sudah 6 kali jadi DPRD Provinsi Jabar, beliau juga hapal kondisi Jabar," kata Ono, Sabtu (20/4). 

Selain itu, ada juga beberapa nama mantan kepala daerah PDIP di Jawa Barat. Ono memastikan, beberapa nama lain dari tokoh politik senior juga berpotensi diusung untuk Pilgub Jawa Barat 2024.

"Mantan Bupati Pangandaran, Pak Jeje, itu juga masuk radar lah, terus juga ada Bu Rieke Diah Pitaloka, masuk radar lah termasuk Pak TB Hasanudin yang kemarin mencalonkan," jelasnya. 

Disinggung soal potensi kader PDIP baru yang kini menjabat sebagai kepala daerah untuk maju ke Pilgub Jawa Barat, Ono menyebut, beberapa nama sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran untuk bupati dan wali kota putaran kedua. 

"Bupati Indramayu, dan Henky Kurniawan KBB belum masuk radar, mungkin seperti Indramayu misalnya, karena sudah mendaftarkan ke DPC calon bupati, mungkin kita fokuska di sana terlebih dahulu, kecuali partai memiliki pemikiran lain," terangnya. 

Sebelumnya, Ono mengatakan, PDI Perjuangan Jawa Barat sudah membuka penjaringan calon kepala daerah 2024.

Sejumlah tokoh DPD PDI Perjuangan berpotensi maju bertarung di Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News