Debat Pamungkas, TPD Jabar Nilai Ganjar Pranowo Mampu Jawab Persoalan

Minggu, 04 Februari 2024 – 22:12 WIB
Debat Pamungkas, TPD Jabar Nilai Ganjar Pranowo Mampu Jawab Persoalan - JPNN.com Jabar
Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jabar saat menggelar nonton bareng debat Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat optimistis bisa meraih 40 persen suara, untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut di wilayah Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Optimisme ini muncul seusai melihat performa calon presiden Ganjar Pranowo pada debat pamungkas Pemilihan Presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2).

Dalam debat yang mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi itu, Ganjar Pranowo dinilai berhasil menyampaikan visi misinya, terutama di sektor kesehatan.

“Ya tadi sudah menggambarkan seseorang yang mempunyai pengalaman mampu menjawab dan menjadikan debat kali ini menarik. Tadi terkait dengan kesehatan, disampaikan jika tindakan kesehatan yang lebih baik adalah preventif dan promotif daripada kuratif. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Ketua TPD Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat, Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Kata Ono, berdasarkan pengalaman sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode, capres Ganjar Pranowo menilai mengobati lebih mahal dibandingkan mencegah penyakit lebih awal.

Maka itu, pasangan Ganjar-Mahfud memfokuskan untuk melakukan pencegahan lebih dini di masyarakat. 

“Tadi juga terkait kebudayaan, bagaimana agar kebudayaan menjadi jati diri yang memberikan peluang seluas-luasnya pada para pelakunya untuk bisa mengembangkan diri mereka,” ujar Ono.

Oleh karena itu, dengan pengalaman sebagai anggota DPR RI dan gubernur Jawa Tengah, Ono Surono meyakini Ganjar akan mampu menghadapi seluruh pertanyaan terkait dengan tema yang diangkat pada debat kali ini. 

Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jabar optimistis bisa meraih 40 persen suara, seusai melihat performa Ganjar Pranowo saat debat pamungkas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News