4 Tahun Memimpin Sumedang, Ini Capaian Kinerja Bupati Dony dan Wabup Erwan

Kamis, 29 September 2022 – 21:25 WIB
4 Tahun Memimpin Sumedang, Ini Capaian Kinerja Bupati Dony dan Wabup Erwan - JPNN.com Jabar
4 Tahun Memimpin Sumedang, Ini Capaian Kinerja Bupati Dony dan Wabup Erwan. Foto: Humas Pemkab Sumedang.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Selama empat tahun kepemimpinan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Wakil Bupati Erwan Setiawan, sejumlah pencapaian kinerja telah diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang. Di antaranya Ideks Pembangunan Manusia (IPM), penurunan angka pengangguran dan kemiskinan.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menuturkan, ukuran dari sebuah daerah adalah sejahtera dan Ideks Pembangunan Manusia (IPM).

"Di tahun 2021 IPM Sumedang ranking ke-12 di Jawa Barat, tapi ranking ke-3 jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten di Jawa Barat," kata Dony di Aula Tampomas IPP, Kabupaten Sumedang Rabu (28/9).

Selain itu, Dony menyebutkan, angka pengangguran dan kemiskinan juga turun serta pertumbuhan ekonomi meningkat.

"Angka kemiskinan kita naik sebagaimana seluruh Kabupaten/Kota juga naik. Namun naiknya ini terendah dibandingkan dengan yang lainnya yakni 0,4 dimana rata-rata kenaikan se-Jawa Barat itu 0,6. Jadi walaupun naik, tapi kita di bawah kenaikannya. Itulah capaian-capaian dalam meraih Sumedang Simpati," ujarnya.

Oleh karena itu, Dony mengajak kepada seluruh Kepala SKPD, Camat, dan  ASN di Kabupaten Sumedang untuk tetap bekerja keras, kompak, bekerja sama dan membangun dengan hati.

"Saya menekankan agar bekerjalah dengan hati. Tidak hanya formalitas mengugurkan kewajiban. Kalau bekerja dengan hati, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasanya akan berjalan dengan baik. Akan jelas bedanya bekerja dengan hati dan bekerja hanya sebatas formalitas," ucap Dony.

"Istilah dalam sebuah balapan ini adalah lap terakhir. Bagaimana Bupati, Wabup, Sekda, Kadis, Kepala Badan, Camat dan semuanya mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mencapai target kinerja sebagaimana RPJMD di lap terakhir ini," sambung Dony.

Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan sejumlah pencapaian kinerja selama 4 tahun kepemimpinan Bupati Dony dan Wabup Erwan. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News