Perantau Tak Punya Tujuan dan Bekal Jangan Nekat Datang ke Kota Bandung

Senin, 15 April 2024 – 17:00 WIB
Perantau Tak Punya Tujuan dan Bekal Jangan Nekat Datang ke Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono meminta kepada para pendatang yang ingin mengadu nasib di Kota Bandung untuk mempertimbangkannya kembali. 

Adapun setelah lebaran kerap terjadi fenomena urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota. Sanak saudara yang tinggal di kampung halaman ikut pulang bersama kerabatnya ke kota untuk mengadu nasib. 

Bambang mengatakan, para perantau yang datang ke Bandung jangan asal datang, namun harus punya tujuan yang jelas. 

"Kami mengimbau kepada warga yang akan kembali ke Kota Bandung untuk memiliki tujuan yang jelas. Apakah itu untuk melanjutkan sekolah, kuliah atau mau bekerja," kata Bambang, Senin (15/4). 

Bambang menyampaikan, tujuan yang jelas sangatlah penting untuk melanjutkan hidup di Kota Bandung, tidak hanya bersifat impulsif atau tanpa arah yang jelas. 

"Sudah ada pekerjaan yang menampung sebelum memutuskan untuk kembali ke Kota Bandung. Dengan demikian, kita semua dapat merasa lebih nyaman," ucapnya. 

Bambang berharap, warga yang kembali ke Kota Bandung bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan kota dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua orang.

“Dengan memastikan bahwa warga memiliki tujuan yang jelas dan akses terhadap pekerjaan yang layak, Kota Bandung dapat terus berkembang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya," tandasnya. (mcr27/jpnn) 

Begini pesan Pj Wali Kota Bandung untuk para pendatang.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News