Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Pastikan Capaian Vaksinasi Booster Sesuai Target

Kamis, 29 September 2022 – 19:55 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Pastikan Capaian Vaksinasi Booster Sesuai Target - JPNN.com Jabar
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung memastikan target capaian vaksinasi penguat atau booster di wilayahnya sudah tercapai.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengatakan, vaksinasi penguat ditargetkan mencakup 50 persen dari sasaran dan target tersebut saat ini sudah tercapai.

Menurutnya, cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua juga sudah mencapai 100 persen lebih dari total 2.176.088 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung.

"Targetnya sudah tercapai, tapi sekarang tidak berbicara target ya, yang jelas sekarang kita bagaimana terus mengedukasi masyarakat," kata Asep di Bandung, Kamis (29/9).

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kini berupaya untuk mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada seluruh sasaran.

Upaya itu mencakup penyelenggaraan pelayanan vaksinasi dan penyuluhan vaksinasi di seluruh wilayah dengan dukungan dari kepolisian dan instansi pemerintah yang lain.

"Terutama bagi warga yang belum booster (mendapat vaksinasi penguat), kita terus sosialisasi, karena vaksin mah sampai hari ini masih tersedia," kata Asep.

Ia menjelaskan pula bahwa hingga akhir September 2022 penularan COVID-19 di Kota Bandung cukup terkendali.

Capaian vaksin dosis penguat atau booster di Kota Bandung sudah melampaui target dari Satgas Penanganan Covid-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News