Lewat Program WUB dan Pekka, Pemerintah Fokus Tingkatkan IPM Kota Depok

Jumat, 16 Februari 2024 – 07:00 WIB
Lewat Program WUB dan Pekka, Pemerintah Fokus Tingkatkan IPM Kota Depok - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyebutkan Program Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Program tersebut memberikan manfaat lebih baik bagi para pelaku usaha dalam upaya peningkatan taraf ekonominya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Pemkot Depok memberikan perhatian kepada para pelaku usaha mikro di Kota Depok.

Upaya tersebut dilakukan dengan mencetak ribuan Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang merupakan program janji Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Supian mengatakan indikator IPM tersebut meliputi kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Sehingga, melalui Program WUB dan PEKKA ini dapat terus meningkatkan IPM di Kota Depok.

"Kami dari pemerintah hadir ingin membantu peningkatan ekonomi masyarakat, yang nantinya dapat berdampak pada IPM Kota Depok," tuturnya.

Supian menjelaskan Program WUB dan PEKKA sudah berjalan sejak tahun 2022. Program ini sudah berhasil mencetak pelaku usaha yang mendapatkan omzet besar.

"Kami ingin semakin banyak masyarakat yang berwirausaha dan benar-benar dirasakan manfaatnya," jelasnya.

Pemkot Depok menyebutkan Program Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News