Kesaksian Camat Lembang Soal Travel Bodong PT Alfatih Indonesia

Senin, 04 Juli 2022 – 13:45 WIB
Kesaksian Camat Lembang Soal Travel Bodong PT Alfatih Indonesia - JPNN.com Jabar
Camat Lembang Herman Permadi ditemui di kantornya. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Alamat perusahaan travel haji dan umrah bodong PT Alfatih Indonesia yang berlokasi di wilayah Lembang, Bandung Barat diketahui fiktif.

Saat memasukkan kata kunci di mesin pencarian Google 'PT Alfatih Indonesia Travel' tercantum alamat kantor ada di Jalan Panorama 1 No. 37, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

JPNN.com mendatangi alamat tersebut namun tidak ditemukan. Justru bangunan terdekat dari alamat tersebut merupakan sebuah penginapan dengan nama Hotel Cahya Panorama di Jalan Panorama 1 No 35A, Kecamatan Lembang.

Camat Lembang Herman Permadi mengatakan, bahwa alamat yang dimaksud dipastikan tidak ada.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RT dan RW untuk memastikan berkenaan alamat tersebut. Kami meyakini alamat tersebut tidak ada di wilayah Kecamatan Lembang," kata Herman ditemui JPNN.com di kantornya, Senin (4/7).

Menurut Herman, penomoran bangunan itu pasti terdata di pemerintah desa. Namun, untuk alamat Jalan Panorama 1 No. 35A dipastikan fiktif.

"Alamat yang dicantumkan pun kami lakukan komunikasi dengan RT, RW, dan perangkatnya menyatakan alamat tersebut tidak ada di Lembang," ucapnya.

Kendati demikian, kata Herman bisa saja alamat perusahaan itu menyatu atau ada kesamaan dengan alamat yang lain. Hanya itu masih perlu penelusuran lebih lanjut.

Camat Lembang memastikan bahwa alamat kantor PT Alfatih Indonesia di Kecamatan Lembang tidak pernah ada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News