Travel Bodong PT Alfatih Indonesia Beralamat Fiktif

Senin, 04 Juli 2022 – 13:30 WIB
Travel Bodong PT Alfatih Indonesia Beralamat Fiktif - JPNN.com Jabar
Hotel Cahya Panorama di Jalan Panorama 1 No 35A, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang dicatut alamatnya oleh perusahaan travel PT Alfatih Indonesia Travel. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 46 WNI menjadi korban penipuan perusahaan travel haji dan umrah PT Alfatih Indonesia.

Perusahaan travel bodong itu diketahui beralamat di Jalan Panorama 1 No. 35 A, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

JPNN.com mendatangi alamat tersebut dan didapatkan sebuah bangunan hotel, bukan kantor travel yang dimaksud.

Alamat yang tertera dalam mesin pencari rupanya palsu alias fiktif. Hanya ada bangunan penginapan dengan nama Hotel Cahya Panorama.

Perwakilan hotel Gabriel Yonatan mengtakan, sejak awal bangunan tersebut sudah dijadikan penginapan dan tidak pernah ada perusahaan travel PT Alfatih Indonesia. 

"Bangunan ini berdiri sudah agak lama, dari awal memang penginapan dan belum pernah ada perusahaan itu," kata Gabriel Yonatan kepada JPNN.com, Senin (4/6).

Yonatan mengungkapkan, baru mengetahui kalau penginapan tersebut dijadikan alamat dari perusahaan travel bodong.

Dia pun merasa dirugikan dengan adanya masalah ini, sebab pihaknya tidak tahu menahu mengenai perusahaan travel tersebut. 

Kantor perusahaan PT Alfatih Indonesia Travel tak pernah ada. Bangunan yang tercantum dalam alamat justru sebuah penginapan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News