Kabar Baik Buat Mak-mak di Bandung Soal Minyak Goreng

Sabtu, 02 Juli 2022 – 13:45 WIB
Kabar Baik Buat Mak-mak di Bandung Soal Minyak Goreng - JPNN.com Jabar
Petugas tengah mengemas minyak goreng curah untuk dijual kepada konsumen. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang IdulAdha 2022, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung memantau harga kebutuhan pokok di berbagai pasar dan toko modern.

Dari hasil pantauan, harga minyak goreng curah mulai menurun dan mendekati harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 15.500 per kilogram atau Rp 14.500 per liter.

"Di Pasar Kosambi, harganya sudah sesuai HET. Kalau pun ada yang jual dengan harga tinggi, tetapi kebanyakan sudah sesuai," kata Kepala Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa pada keterangan resminya, Sabtu (2/7).

Sementara, untuk harga bahan pokok lainnya, Meiwan menyebut masih terjadi lonjakan, terutama pada jenis cabai dan bawang merah.

Harga cabai merah saat ini terpantau masih di angka Rp 100.000 per kg.

Kemudian cabai merah keriting sudah turun di harga Rp 65.000 per kg. Namun, masih ada beberapa pedagang yang menjual Rp 100.000 per kg.

"Untuk cabai merah tanjung juga sudah ada yang jual Rp 65.000 per kg, tetapi masih banyak yang menjual Rp 95.000 per kg," tuturnya.

Selain itu, penjualan bawang merah pun masih beragam harganya dari satu pasar dengan pasar lain.

Menjelang Hari Raya IdulAdha, harga migor curah di Bandung mendekati HET di angka Rp 15.500 per kg atau Rp 14.500 per kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News