3 Tips Mudah Agar Penderita Insomnia Bisa Tidur Nyenyak

Rabu, 13 April 2022 – 08:00 WIB
3 Tips Mudah Agar Penderita Insomnia Bisa Tidur Nyenyak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebagian orang pasti pernah mengalami sulit tidur saat malam hari atau insomnia. Ada beberapa alasan kenapa seseorang sulit tidur nyenyak di malam hari.

Mulai dari stres, kebiasaan, pekerjaan, dan lainnya. Biasanya, seseorang mengonsumsi obat untuk mengatasi masalah insomnia mereka.

Namun, ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu seseorang tidur nyenyak di malam hari. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir Genpi.co.

1. Hangatkan Kakimu

Salah satu cara untuk mengatasi sulit tidur yakni dengan membuat kaki terasa hangat, misalnya dengan memakai kaus kaki atau tutup dengan selimut.

Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh jurnal Nature menemukan bahwa kaki hangat atau bahkan tangan merupakan indikator yang baik tentang tidur nyenyak.

Pergeseran aliran darah ke arah ekstremitas (tangan dan kaki) bekerja bersamaan dengan melatonin.

2. Gunakan metode '4-7-8'

Pakar obat integratif dan penulis buku laris Dr. Andrew Weil mengklaim bahwa teknik ini bisa membantu tertidur dalam waktu kurang dari satu menit.

Letakkan ujung lidah ke jaringan punggung tepat di belakang gigi depan bagian atas dan tahan.

Penderita insomnia wajib tahu, tiga tips ampuh untuk mengatasi masalah tidur malam Anda. Simak penjelasan lengkapnya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News