5 Manfaat Biji Nangka yang Tidak Terduga, Amazing!

Senin, 27 Februari 2023 – 08:30 WIB
5 Manfaat Biji Nangka yang Tidak Terduga, Amazing! - JPNN.com Jabar
Buah Nangka. Foto: Stuart

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Banyak orang suka mengonsumsi buah nangka. Hal ini karena nangka memiliki rasa yang manis.

Nangka merupakan buah yang memiliki daging kuning dan biji yang biasa dibuang begitu saja. Namun, banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa biji nangka ternyata bisa dikonsumsi.

Biji nangka biasanya diolah dengan cara direbus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Biji nangka setelah direbus terasa sangat lembut setelah dikonsumsi. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mencegah insomnia

Salah satu manfaat biji nangka yang kaya akan magnesium, yakni memiliki potensi membantu tubuh menjadi santai.

Menurut sebuah tinjauan dalam BMC (2021) bahwa efektivitas dan keamanan suplementasi magnesium sangat bermanfaat untuk orang dewasa penderita insomnia.

Pasalnya, hasil riset kajian 151 peserta di tiga negara ini menemukan konsumsi magnesium bisa meningkatkan kualitas tidur pada orang dewasa.

2. Mengontrol tekanan darah

American Heart Association (AHA) menyebutkan, makanan kaya kalium bisa membantu mengurangi tekanan darah, salah satunya biji nangka.

Perlu diketahui, bahwa kalium menurunkan tekanan darah dengan menangkal efek natrium dan mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah.

Berikut ini lima manfaat biji nangka yang tidak terduga, salah satunya dapat menurunkan kolesterol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News