7 Khasiat Air Rebusan Daun Pandan yang Luar Biasa, Anda Wajib Tahu!

Selasa, 13 Juni 2023 – 07:30 WIB
7 Khasiat Air Rebusan Daun Pandan yang Luar Biasa, Anda Wajib Tahu! - JPNN.com Jabar
Daun Pandan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salah satu bahan populer dalam beberapa hidangan manis, seperti bubur kacang hijau adalah daun pandan.

Daun pandan memiliki aroma wangi yang khas, sehingga sering digunakan untuk menambah aroma berbagai hidangan, baik gurih atau manis.

Tak cuma itu saja, siapa sangka, daun pandan bisa memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menyembuhkan Demam

Sifat antibakteria pada daun pandan bisa mengatasi infeksi demam dalam tubuh. Caranya, taruh 2 sampai 3 lembar daun pandan di dua gelas air mendidih kemudian saring. Minum sebanyak dua kali sehari.

2. Mengatasi Insomnia

Senyawa alkaloid yang terkandung dalam daun pandan bisa menyembuhkan insomnia atau kesulitan tidur.

Ambil beberapa lembar daun pandan, seduh dengan air mendidih. Tambahkan satu sendok makan madu, lalu minumlah selagi hangat.

3. Menurunkan Risiko Depresi

Salah satu cara yang paling efektif meredakan stres ialah mengonsumsi ekstrak daun pandan. Pasalnya, kandungan daun pandan memiliki efek penenang yang mampu mengurangi kecemasan dan stres.

Sehingga mengonsumsi secara teratur ekstrak daun bisa secara efektif mencegah gangguan depresi.

Berikut ini tujuh rebusan air daun pandan yang luar biasa untuk kesehatan, diantaranya mampu mengatasi hipertensi dan mencegah kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News