Tips dan Trik Membuat Lamb Biryani Enak untuk Hidangan Berbuka, Mudah Kok!

Minggu, 03 April 2022 – 17:05 WIB
Tips dan Trik Membuat Lamb Biryani Enak untuk Hidangan Berbuka, Mudah Kok! - JPNN.com Jabar
Salah seorang pengunjung sedang mengambil hidangan Lam Biryani di Crowne Plaza Bandung, Jalan Lembong. (Foto: Dokumentasi Crowne Plaza Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kuliner Timur Tengah menjadi sajian yang khas di setiap bulan Ramadan.

Punya rasa yang kaya rempah, biasanya sejumlah restoran atau hotel berbintang menyajikan masakan Timur Tengah sebagai highlight menu berbuka puasa.

Salah satu menu Timur Tengah yang paling terkenal ada Lamb Biryani. Daging domba yang dimasak khas, dipadukan dengan nasi biryani yang punya tekstur berbeda ini pun jadi primadona.

Executive Chef Crowne Plaza Bandung Reno Rahayu memberikan tips dan trik dalam mengolah daging domba supaya empuk dan tidak menimbulkan aroma tak sedap.

“Daging lamb dimarinasi seharian dengan bumbu rempah yang kemudian dipanggang dalam suhu rendah selama 2 jam,” kata Reno ditemui di Crowne Plaza Bandung, belum lama ini.

Agar daging dombanya tidak alot dan mudah dimasak, dia menggunakan domba muda yang cenderung punya tekstur daging empuk

“Kambing muda pakainya dan kami proses memasa dagingnya sekitar 4-8 jam,” sambungnya.

Selain itu, dalam proses marinasi, dia menggunakan tujuh rempah Indonesia. Kendati masakan yang dibuat berasal dari Timur Tengah, Reno tetap menggunakan rempah lokal.

Menu Lamb Biryani bisa menjadi salah satu rekomendasi masakan berbuka puasa yang lezat dan mengeyangkan. Begini cara membuat Lamb Biryani yang enak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News