5 Jenis Teh Ini Berkhasiat Menurunkan Gula Darah Tinggi, Cocok untuk Penderita Diabetes

Rabu, 06 April 2022 – 08:30 WIB
5 Jenis Teh Ini Berkhasiat Menurunkan Gula Darah Tinggi, Cocok untuk Penderita Diabetes - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Teh Hijau. Foto: Care2

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja.

Penderita diabetes harus mengonsumsi obat setiap hari agar kadar gula darah mereka selalu normal.

Selain obat, beberapa herbal, makanan dan minuman juga bisa menjaga kadar gula darah penderita diabetes aman terkendali.

Namun, ada juga beberapa teh yang menjadi sahabat terbaik penderita diabetes. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Indiatimes.

1. Teh Hijau

Minum teh hijau setiap hari bisa mengurangi peradangan dan kerusakan sel dalam tubuh, karena adanya antioksidan dan juga bisa membantu mengatur kadar insulin.

Menurut penelitian, kehadiran senyawa bioaktif dalam teh hijau yang dikenal sebagai Epigallocatechin Gallate (EGCG) bisa menyebabkan penyerapan glukosa ke dalam sel otot, yang selanjutnya membantu mengurangi kadar gula dalam tubuh.

Selain itu, minum teh hijau dua kali sehari juga membantu mengatur berat badan dan secara signifikan serta dapat menurunkan kadar gula darah puasa.

Untuk menonjolkan pengalaman minum teh Anda, kamu bisa menambahkan sejumput pala, yang membantu mempercepat penurunan berat badan dan meningkatkan kualitas tidur.

Penderi diabetes wajib tahu, lima jenis teh ini sangat baik untuk menurunkan gula darah tinggi, begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News