Terungkap! Gegara Hal Ini Layanan Angkutan Sampah di Desa Bantarsari Dihentikan Sementara

Kamis, 02 Mei 2024 – 15:55 WIB
Terungkap! Gegara Hal Ini Layanan Angkutan Sampah di Desa Bantarsari Dihentikan Sementara - JPNN.com Jabar
Potret salah satu titik tempat pembuangan sampah sementara yang sering dipakai warga. Saat ini lokasi itu sudah dipasangi plang pemerintah desa. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wilayah Parung, Kabupaten Bogor Syihabudin Acep angat bicara soal pemberhentian sementara layanan angkutan sampah di Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur.

Menurutnya diberhentikannya pelayanan angkut sampah di Desa Bantarsari bukan karena adanya permasalahan internal di DLH Kabupaten Bogor seperti yang ramai beredar.

Diberhentikannya pelayanan angkut sampah di Desa Bantarsari karena pemerintah desa tidak menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

"Kemarin-kemarin itu titik buang sampah warga di pinggir jalan, karena kan pemerintah desa tidak punya TPS yang memadai. Karena mengganggu pemandangan dan membuat kesan kumuh, makanya dipasanglah plang pemberitahuan itu," katanya, kepada JPNN.com pada Kamis (2/5).

Syihabudin Acep menegaskan jika pihaknya tidak pernah memutuskan untuk memberhentikan layanan angkut sampah masyarakat.

"Kami di DLH tidak pernah memutuskan untuk memberhentikan layanan jemput sampah. Kalau untuk hal pelayanan masyarakat kami akan semaksimal mungkin melayani," ujarnya.

Syihabudin Acep meminta kepada Pemerintah Desa Bantarsari agar menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) sesegera mungkin.

"Seharusnya dari desa menyiapkan TPS khusus untuk warga, nanti DLH yang angkut sampahnya, tenang saja mau malam, siang, subuh, kami selalu siap," tutupnya.

Kepala UPT DLH Wilayah Parung Syihabudin Acep angat bicara soal pemberhentian sementara layanan angkutan sampah di Desa Bantarsari. Begini penjelasan lengkapnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News