Seusai Dikukuhkan 200 PPK Siap Bertugas di Pilkada 2024 Kabupaten Bogor

Kamis, 16 Mei 2024 – 22:00 WIB
Seusai Dikukuhkan 200 PPK Siap Bertugas di Pilkada 2024 Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Prosesi pelantikan 200 panitia pemilihan kecamatan atau (PPK). Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melantik sebanyak 200 panitia pemilihan kecamatan atau (PPK) untuk bertugas di 40 kecamatan selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia seusai pelantikan mengungkapkan PPK merupakan kepanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan, sehingga perannya menentukan kesuksesan berjalannya pesta demokrasi mendatang.

"Maka saya minta teman-teman PPK untuk berkomitmen mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bogor,” ungkap Adi.

Sebanyak 200 PPK yang dilantik memiliki tantangan dalam menyelenggarakan Pilkada dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak di Indonesia, yang diperkirakan lebih dari 3 juta jiwa.

“Mari mengulang kesuksesan Pemilu presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif pada pilkada di Kabupaten Bogor yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menitipkan pesan kepada para ppk yang dilantik untuk mewujudkan suksesi penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bogor.

“Saya berpesan agar PPK melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil dan netral dalam mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Bogor. Juga harus aktif berkolaborasi dan bersinergi baik yang sifatnya hirarki ke kpu, kemudian dengan panwas kecamatan dan Forkopimcam,” kata Asmawa.

Menurut dia, setelah dilantik ppk harus gerak cepat dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat luas untuk meningkatkan partisipasi pada pilkada mendatang.

KPU Kabupaten Bogor melantik sebanyak 200 panitia pemilihan kecamatan atau (PPK) untuk bertugas di 40 kecamatan selama Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News