Korban Selamat Kecelakaan SMK Lingga Kencana Mulai Jalani Pendampingan Psikologis

Jumat, 17 Mei 2024 – 13:00 WIB
Korban Selamat Kecelakaan SMK Lingga Kencana Mulai Jalani Pendampingan Psikologis - JPNN.com Jabar
Kondisi pasien yang sudah diperbolehkan pulang di RS Bhayangkara Brimob. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok mulai memberikan pendampingan psikologis kepada para korban selamat tragedi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana. 

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi di Subang yang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia, dan puluhan orang mengalami luka ringan hingga berat.

“Kami sudah mulai memberikan pendampingan psikologis kepada para korban yang mengalami kecelakaan ini,” ucap Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari.

Dirinya menuturkan kegiatan penjangkauan dan konseling dilakukan oleh DP3AP2KB dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) sudah dilakukan sejak Rabu, 15 Mei 2024. 

Konseling dilakukan di SMK Lingga Kencana untuk enam siswa dan satu guru. 

“Salah satu siswa yang mendapat bantuan psikolagis, yakni siswa yang sempat viral karena melakukan live TikTok saat kejadian,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak (PKLA), Ima Halimah menuturkan sehari setelah kejadian pihaknya telah koordinasi untuk pendampingan psikologis kepada sekolah.

“Kemudian dikoordinir oleh sekolah, ada enam yang meminta pendampingan individu," kata Ima.

Korban selamat kecelakaan bus SMK Lingga Kencana sudah mulai mendapatkan pendampingan psikologi dari DP3AP2KB Kota Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News