7 Khasiat Kulit Semangka yang Tidak Terduga

Rabu, 09 Agustus 2023 – 08:30 WIB
7 Khasiat Kulit Semangka yang Tidak Terduga - JPNN.com Jabar
Manfaat semangka untuk kecantikan. Foto: ilustrasi

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Semangka merupakan buah dengan daging merah yang bisa membantu meredakan rasa haus akibat kandungan airnya yang tinggi.

Selain itu, semangka juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, kulit semangka memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui.

Kulit semangka dan bagian yang berwarna putih mengandung vitamin C, dan vitamin B yang baik untuk kulit dan sistem saraf manusia.

Bahkan, kulit semangka juga dipercaya bisa mengatasi masalah reproduksi dan membuat hasrat makin naik. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menyehatkan Pencernaan

Kulit semangka mengandung serat tinggi yang baik untuk saluran pencernaan. Konsumsi makanan cukup serat akan menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Pencernaan yang baik juga bisa meminimalisasi risiko penyakit konstipasi, diare, hingga kanker usus.

2. Meningkatkan Stamina

Citrulline yang terkandung dalam kulit semangka juga dipercaya bisa meningkatkan stamina sehingga bisa bekerja dengan semangat dan liar di ranjang.

Meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah, tetapi faktanya citrulline mampu memicu pembesaran pembuluh darah sehingga peredaran oksigen ke seluruh tubuh lebih lancar.

Berikut ini tujuh khasiat kulit semangka yang tidak terduga, simak pejelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News