5 Manfaat Jarang Mengenakan Bra, Wanita Wajib Tahu!

Kamis, 16 November 2023 – 08:00 WIB
5 Manfaat Jarang Mengenakan Bra, Wanita Wajib Tahu! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Bra. Foto: VBRAS

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bra merupakan salah satu pakaian dalam yang wajib dikenakan setiap wanita. Bra berfungsi untuk menopang payudara wanita agar terlihat makin indah.

Namun, mengenakan bra tidak selamanya menyenangkan bagi banyak wanita. Oleh karena itu, ada beberapa wanita yang memilih untuk tidak mengenakan bra pada saat-saat tertentu.

Beberapa penelitian selama bertahun-tahun mengamati bahwa mengenakan bra mungkin tidak diperlukan secara fisik, anatomis, atau psikologis dan tidak mendukung kesehatan Anda dalam hal apa pun (misalnya, menjaga payudara kamu tetap muda dan sehat).

Tergantung pada jenis kain yang digunakan, kain tersebut mungkin juga bukan yang paling nyaman.

Meskipun memilih untuk tidak memakai bra adalah pilihan pribadi, ada perubahan tertentu yang akan terjadi setelah Anda berhenti memakainya dalam jangka panjang (terlepas dari semua uang yang akan kamu hemat). Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Setelah Anda tidak memakai bra, kamu tidak perlu lagi khawatir akan kemerahan dan tali bra yang menempel di kulit Anda, yang bisa menjadi fenomena biasa jika Anda terbiasa memakai bra dalam waktu lama.

Tidak mengenakan bra akan membebaskan tekanan pada kulit dan jaringan di sekitar payudara.

Fungsinya juga membantu mengurangi kemungkinan bakteri dan kuman apa pun yang mungkin menempel pada kulit pada kain, terutama di musim panas atau cuaca lembab.

Berikut ini lima manfaat jarang mengenakan bra yang wajib diketahui wanita. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News