10 Manfaat Kulit Lemon yang Luar Biasa

Rabu, 05 Juli 2023 – 07:30 WIB
10 Manfaat Kulit Lemon yang Luar Biasa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Banyak orang mengonsumsi lemon biasanya untuk membantu menurunkan berat badan.

Namun penggunaan lemon tidak hanya sebatas itu saja. Lemon juga bisa mengatasi batuk, radang tenggorokan, panas dalam, dan lainnya.

Tidak hanya buahnya, kulit lemon juga baik untuk kesehatan Anda Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pristyncare.com.

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kulit lemon bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang karena mengandung vitamin C dan kalsium dalam jumlah tinggi, yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang.

Dengan penggunaan teratur, ini juga bisa membantu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, poliartritis inflamasi, dan artritis reumatoid.

2. Mengobati Stres Oksidatif

Kulit lemon efektif dalam mengurangi stres oksidatif (ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh).

Kulit lemon memiliki bioflavonoid jeruk dalam jumlah tinggi, yang merupakan agen yang sangat kuat untuk mengurangi stres oksidatif dari tubuh.

3. Membasmi Racun dari Dalam tubuh

Unsur-unsur beracun yang ada di dalam tubuh tidak hanya membuat individu menjadi lemah dari dalam, tetapi juga bisa meningkatkan kecanduan atau keinginan untuk minum minuman keras dan makanan berbahaya lainnya.

Berikut ini sepuluh manfaat kulit lemon yang luar biasa. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News