Ingin Terlihat Awet Muda? Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini

Senin, 07 Agustus 2023 – 08:30 WIB
Ingin Terlihat Awet Muda? Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi susu murni. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Setiap wanita pasti ingin selalu terlihat menarik dan awet muda. Proses penuaan memang tidak bisa dicegah. Namun, Anda masih bisa membuat kulit wajah terlihat awet muda.

Dengan membuat pilihan yang lebih cerdas, kamu bisa menambahkan beberapa tahun ke dalam hidup Anda dan mempertahankan penampilan awet muda lebih lama.

Baik saat Anda berusia tiga puluhan atau sedang menuju usia enam puluhan. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Oralift.com.

1. Air

Mari kita mulai dengan yang jelas, air. Air merupakan minuman yang tidak hanya penting untuk menjaga kelembapan dan elastisitas alami kulit, tetapi juga membantu mengatur suhu tubuh melalui keringat.

Tanpa cukup air dalam diet Anda, kulit kamu akan tampak lebih kusam dan kerutan serta garis-garis Anda akan lebih menonjol.

Air bisa menggembungkan kulit dan membuat Anda terlihat segar, “mengisi” kerutan dan pori-pori yang menyebabkan Anda tampak lebih tua dari usia kamu. Kuncinya di sini adalah menghidrasi kulit Anda dari dalam dan luar.

Selain minum banyak air (ahli gizi merekomendasikan delapan gelas atau dua liter per hari, minimal), Anda harus makan makanan kaya air seperti buah-buahan dan sayuran seperti semangka dan buah persik, dan melembabkan kulit dari luar dengan cara yang efektif.

2. Jus jeruk bali

Mulailah pagi Anda dengan segelas jus grapefruit merah muda yang menyegarkan. Penelitian dari European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics menunjukkan bahwa grapefruit mengandung lycopene, karotenoid yang dikenal bisa menjaga kehalusan kulit dan membuat Anda terlihat awet muda.

Lima minuman sehat ini dapat membuat Anda tampak lebih muda, simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News