Begini Imbauan MUI Jabar Buat Ponpes Al-Zaytun dan Massa FMI di Indramayu

Kamis, 15 Juni 2023 – 17:40 WIB
Begini Imbauan MUI Jabar Buat Ponpes Al-Zaytun dan Massa FMI di Indramayu - JPNN.com Jabar
Ratusan massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) memadati Pondok Pesantren Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu untuk menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (15/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat buka suara terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat (FIM) terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, siang tadi.

Bahkan dalam demo ini, ratusan polisi menjaga ketat area ponpes, di sisi lain pihak ponpes juga menyambutnya dengan ribuan orang.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar mengungkapkan, pihaknya memahami kekesalan yang dirasakan pendemo akibat berbagai pernyataan kontroversial yang dikeluarkan pihak Ponpes Al-Zaytun.

Namun, Ia meminta kepada para pendemo agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tak berbuat anarkis.

“Kalau demo itu hak masyarakat ya, saya kira kita sudah cukup paham kenapa masyarakat demo karena sudah kesal ya, cuma ya tadi jangan sampai menimbulkan kerusuhan atau keributan,” kata Rafani dikonfirmasi, Kamis (15/6).

Selain itu, Rafani juga meminta kepada pihak Al-Zaytun agar tak memancing emosi massa untuk berbuat anarkis.

“Dari pihak Al-Zaytun juga saya mengimbau supaya jangan juga memancing masyarakat karena emosi masyarakat Indramayu terutama ini sudah memuncak,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, berikut lima poin isi tuntutan yang disampaikan oleh Forum Indramayu Menggugat (FIM):

MUI Jabar mengimbau kepada Ponpes Al-Zaytun Indramayu agar tak memancing emosi pada pedemo yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News