Ahmad Syaikhu Siap Lanjutkan Program Keumatan Gagasan Aher, MUI Jabar Beri Sinyal Baik

Selasa, 24 September 2024 – 20:37 WIB
Ahmad Syaikhu Siap Lanjutkan Program Keumatan Gagasan Aher, MUI Jabar Beri Sinyal Baik - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu bersilaturahmi ke jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu berkomitmen melanjutkan program-program unggulan dari Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Ahmad Heryawan.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Ahmad Syaikhu mengatakan, MUI memberikan pesan agar pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) melanjutkan program Gubernur Jabar periode 2008-2018, Ahmad Heryawan (Aher). Khususnya program keumatan.

“Tadi memang banyak nasehat dan masukan dan di antaranya ada harapan bahwa program-program dulu yang pernah dilakukan oleh Kang Aher seperti adanya ruang kelas baru, kobong kemudian bantuan operasional peningkatan mutu pendidikan ini bisa diperhatikan kembali dan ditingkatkan,” kata Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, kata Syaikhu, program-program Aher terbukti bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Jabar.

“Saya juga Insya Allah bertekad untuk melanjutkan program-program Kang Aher yang sudah dilakukan dan memberikan dampak-dampak positif yang sangat luar biasa dirasakan pendidikan di kalangan masyarakat Jawa Barat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ahmad Syaikhu berharap, MUI dapat terus menjalankan tugas dan fungsinya dalam meyebarkan serta menjaga nilai-nilai keberagamaan.

“Kita tentu dengan negara berketuhanan yang maha esa ini harus ada yang menjaga dan mengawalnya, tentulah itu MUI harapannya sehingga tadi tidak ada aliran-aliran menyimpang seenaknya aja sehingga tumbuh subur. Nah ini harusnya ada yang mengawal,” harapnya.

Di hadapan pengurus Majelis Ulama Jawa Barat, Ahmad Syaikhu berkomitmen lanjutkan program keumatan Ahmad Heryawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News