Kabar Terbaru Nasib Posisi Ade Yasin Sebagai Ketua DPW PPP Jabar

Jumat, 10 Juni 2022 – 22:35 WIB
Kabar Terbaru Nasib Posisi Ade Yasin Sebagai Ketua DPW PPP Jabar - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin memakai rompi oranye khas tahanan KPK, Kamis (28/4). Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar) memastikan proses pergantian Ade Yasin sebagai Ketua tengah berjalan.

Diketahui, Bupati Bogor sekaligus Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin tersandung operasi tangkap tangan (OTT) KPK berkaitan dengan pemberian suap kepada auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Saipul Hidayat mengatakan, terkait pergantian ketua, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan DPP maupun di internal DPW PPP.

Namun, kata Pepep, pergantian ketua tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Menurutnya, ada mekanisme dan aturan baku partai yang perlu dilalui dalam menentukan ketua baru pengganti Ade Yasin.

"Sedang berproses. Setiap partai pasti punya mekanisme yang baku untuk kekosongan itu, dan kami tentu terus melakukan komunikasi dengan DPP," ucap Pepep di Bandung, Jumat (10/6).

Meski begitu, Pepep memastikan roda organisasi DPW PPP Jawa Barat tetap berjalan baik.

Pasalnya, para wakil ketua dan seluruh pengurus di DPW PPP Jabar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik.

"Bu Ade memimpin ini kan kebetulan periode kedua, beliau mendistribusi habis fungsi dan tugas ketua. Sehingga alhamdulillah di Jabar wakil ketua bisa memfungsikan tugas-tugas ketua, di antaranya kegiatan tidak ada yang berhenti, program kerja berjalan, konsolidasi dan musyawarah anak cabang kami sudah rampung," tutur Pepep. (mar5/jpnn)

DPW PPP Jabar tengah melakukan koordinasi dengan DPP soal pergantian posisi ketua. Pasalnya, Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin terjaring OTT KPK dalam kasus suap.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News