Jelang Pilkada Serentak 2024, PPP: Partai Kecil Tapi Banyak yang Mau Koalisi

Sabtu, 04 Mei 2024 – 20:10 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2024, PPP: Partai Kecil Tapi Banyak yang Mau Koalisi - JPNN.com Jabar
Ketua Majelis Syar'i DPP PPP Mustofa Aqil ditemui dalam sebuah acara di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (4/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan kepercayaan dirinya bisa bertarung dalam kontestasi politik Pilkada serentak 2024.

Meski saat ini PPP tengah menghadapi sengketa Pileg di MK, mereka mengaku sudah menyiapkan kadernya untuk maju dalam Pilkada, khususnya Pilgub Jawa Barat (Jabar). 

Ketua Majelis Syar'i DPP PPP Mustofa Aqil mengatakan partai berlambang ka'bah banyak dicari oleh partai lain untuk koalisi menghadapi Pilkada, November mendatang. 

"Insya Allah, yang luar biasa PPP kecil tapi wibawanya besar. Sehingga calon-calon itu di daerah-daerah itu mendekat ke PPP, secara politis apa yang diharapkan dari PPP," kata Mustofa ditemui seusai kegaiatan di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (4/5). 

Faktor para kiai atau pemuka agama tak dibantahnya menjadi alasan partainya laris manis dilirik pesaing. 

"Kursi enggak punya, partai naudzubillah enggak lolos, tapi kenapa pada mendekat? Karena PPP punya kiai, calon-calon mendekat, ini membuat wibawa PPP masih tinggi," terangnya. 

Meski begitu, Mustofa belum berani untuk mengungkap nama-nama potensial yang bakal maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Santer terdengar nama mantan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir masuk radar PPP dalam pemilihan kepala daerah Jabar itu. 

Begini persiapan PPP Jabar menjelang Pilkada serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News