Polresta Bandung Siagakan Puluhan Personel Dalam Prosesi Pemakaman Eril

Jumat, 10 Juni 2022 – 19:00 WIB
Polresta Bandung Siagakan Puluhan Personel Dalam Prosesi Pemakaman Eril - JPNN.com Jabar
Polresta Bandung bakal menurunkan sejumlah personel guna melakukan pengamanan dalam prosesi pemakaman Eril, di Cimaung, Kabupaten Bandung. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Puluhan personel kepolisian dari Polresta Bandung bakal melakukan pengamanan pada prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi yang diterima, lokasi pemakaman Eril yakni di pemakaman keluarga di kawasan Yayasan Islamic Centre Baitul Ridwan milik keluarga Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara ini ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dikonfirmasi, Jumat (10/5).

Sementara mengenai teknis pengamanan, Kusworo menyebut akan dilakukan rapat terebih dahulu bersama pihak keluarga dan pemerintah setempat.

“Kami rapat nanti di Cimaung,” ujarnya.

Begitu pun mengenai lokasi parkir bagi para tamu yang ikut mengantarkan jenazah ke tempat persemayaman terakhir.

“Kami lihat dulu hasil rapat apakah akan ada perubahan atau tidak. Nanti tergantung hasil rapat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jenazah Eril dijadwalkan tiba di Bandung pada Minggu (12/6). Setibanya, jenazah bakal langsung disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

Polresta Bandung bakal menurunkan sejumlah personel guna melakukan pengamanan dalam prosesi pemakaman Eril, di Cimaung, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News