Resmikan Pusat Pelatihan Atletik, Begini Pesan Luhut

Kamis, 10 Oktober 2024 – 12:35 WIB
Resmikan Pusat Pelatihan Atletik, Begini Pesan Luhut - JPNN.com Jabar
Menko Marves yang juga Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat peresmian Pusat Pelatihan Atletik Nasional di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Stadion Atletik Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sebagai pusat pelatihan atletik nasional. 

Stadion atletik ini terletak di Lapangan Babakan Tanara, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

Luhut mengatakan, pusat atletik nasional ini sudah berstandar internasional dan dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel. 

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektare, pusat pelatihan atletik ini mampu menampung hingga 100 atlet yang dilengkapi sarana dan prasarana untuk semua nomor cabang atletik, seperti lintasan lari 8 lintasan, lintasan extra sprint 100 meter, lompat jauh dan jangkit, lempar lembing. 

Selain itu, lintasan steeplech, lempar cakram, lintas martil, lompat galah, tolak peluru, lompat tinggi, sarana hill run, dan tribun penonton. 

Fasilitas pendukung lain juga disiapkan seperti gym, ruang ganti atlet, ruang kelas, gedung asrama, dan parkir kendaraan yang luas. 

Luhut menuturkan, pusat atletik nasional bisa dipergunakan para atlet untuk persiapan diri menjelang kompetisi tingkat internasional. 

"Kita selama ini tergantung latihan di Stadion Madya. Jadi, polusi udaranya sudah jelek sekali. Nah, sekarang kita rancang dari sejak tiga tahun lalu untuk membuat ini, dan presiden setuju," kata Luhut yang juga menjabat sebagai Ketum PB PASI saat ditemui seusai peresmian, Kamis (10/10/2024). 

PB PASI menghadirkan pusat pelatihan atletik nasional di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Ketum Luhut Binsar sampaikan pesan penting buat para atlet.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News