Menko Marves Luhut Siapkan Tugas Baru untuk Ridwan Kamil

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:15 WIB
Menko Marves Luhut Siapkan Tugas Baru untuk Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi monitoring dan evaluasi penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Gedung Sate, Selasa (29/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan kalau Ridwan Kamil tetap dimintai pendapatnya, selepas mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Untuk diketahui, masa jabat Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada 5 September.

Di luar masa jabatannya yang berakhir, masih banyak proyek di Jawa Barat yang belum selesai, salah satunya program Citarum Harum. 

Saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi monitoring dan evaluasi penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Luhut mengatakan pihaknya akan mengundang Ridwan Kamil sebagai tokoh masyarakat.

Undangan itu terlepas dari Emil—sapaan Ridwan Kamil—yang tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

Menurut Luhut, Emil masih bisa dimintai pendapat terkait penanganan DAS Citarum dalam rapat yang akan digelar akhir September nanti.

“Saya berharap nanti pada akhir September, kami duduk untuk melihat evaluasi (Citarum), nanti bu Nani saya minta tolong buat rapat seperti ini walaupun pak gubernur sudah menjadi tokoh massyarakat, diundang saja ya,” kata Luhut di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (29/8).

Luhut mengungkapkan alasannya tetap ingin mengundang Emil dikarenakan kapasitasnya menangani Citarum selama 5 tahun.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah menyiapkan tugas baru untuk Ridwan Kamil selepas masa jabatnya berakhir sebagai Gubernur Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News