Menko Marves Luhut Berikan Bocoran Soal Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung

Selasa, 29 Agustus 2023 – 20:01 WIB
Menko Marves Luhut Berikan Bocoran Soal Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung - JPNN.com Jabar
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo akan segera meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Soft launching direncanakan digelar pada 8 September 2023, ditandai dengan Presiden yang akan menaiki Kereta Cepat dari Stasiun LRT Halim Jakarta hingga Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Luhut mengatakan, satu pekan menjelang peresmian kereta cepat, progres penyelesaian terus dipantau dan dipastikan berjalan lancar.

“KCIC saya kira enggak ada masalah. Presiden (Jokowi) nanti akan naik pertama kali tanggal 8 (September) direncanalan, tanggal 6 nanti saya dengan pak gubernur (Ridwan Kamil), walaupun sudah gak gubernur tapi sebagai tokoh masyarakat,” kata Luhut ditemui seusai rapat kerja di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selassa (29/8).

“Kami akan coba dari Jakarta ke Bandung untuk kedua kali saya coba,” sambungnya.

Kata Luhut, proyek pembangunan KCIC semula dipandang buruk oleh sejumlah pihak. Selain karena memakan dana triliunan rupiah, kereta cepat dinilai belum dibutuhkan di Indonesia.

Meski begitu, pemerintah tetap optimistis dan melanjutkan proyek yang dibangun sejak tahun 2016 itu.

“Saya pikir, ini satu pencapaian luar biasa karena orang tadinya berharap itu enggak berhasil, tapi sekarang kan akhirnya jalan,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung pada 8 September 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News